Profil, Biodata, Biografi Ustadz Firanda Andirja

Profil, Biodata, Biografi Ustadz Firanda Andirja - Beberapa tahun belakangan, banyak sekali bermunculan ustadz dan penceramah baru di Indonesia. Patut disyukuri dengan banyaknya penceramah dan ustadz baru ini tentu diharapkan Islam di Indonesia semakin kuat tidak justru terpecah-pecah. Kebanyakan, para ustadz dan penceramah baru ini masih berusia muda dan banyak yang lulusan dari Timur Tengah. Salah satu yang saat ini banyak mendapatkan perhatian dari jamaah Islam di dunia maya adalah Ustadz Firanda Andirja. Beliau termasuk ustadz muda yang sering tampil di banyak media sosial.

Profil Biodata Ustadz Firanda Andirja
Profil Biodata Ustadz Firanda Andirja
Ceramah ceramah Ustadz Firanda Andirja ini banyak sekali ditemukan di internet. Selain ceramah Ustadz Firanda, juga banyak sekali beliau menjalankan kajian-kajian Islam. Kajian Ustadz Firanda Andirja ini banyak mengisi acara di Rodja TV. Dengan mulai populernya nama beliau, semakin banyak pecinta Islam yang mencari profil dan biodata Ustadz Firanda Andirja. Bukan saja profil dan biodata Ustadz Firanda Andirja yang banyak dicari, kajian Ustadz Firanda Andirja dan juga ceramah mp3 Ustadz Firanda Andirja juga banyak yang ingin mendapatkannya. Profil dan biodata Ustadz Firanda Andirja ini sebenarnya semakin populer ketika beliau sering berdebat dengan Ustadz Idrus Ramli. Materi debat kebanyakan bertema tentang keAswajaan dan keWahabian.

Karena sejauh ini Ustadz Firanda sering dikatakan sebagai seorang Wahabi di Indonesia. Bahkan Ustadz Firanda disebut sebagai tokoh Wahabi di Indonesia. Tausiah Ustadz Firanda Andirja kebanyakan tidak cocok dengan beberapa tokoh Islam pendahulnya di Indonesia. Bahkan, ada beberapa berita online yang menyebutkan bahwa Ustadz Firanda Andirja pernah juga menuding syirik kepada Abuya Sayyid Muhammad Alawi Al Maliki. Memang kajian Ustadz Firanda Andirja ini sering berseberangan dengan golongan umum di Indonesia, maka tak heran jika kajian dan ceramah ustadz Firanda Andirja ini sering mendapat bantahan dari golongan yang lain.

Ustadz Firanda Andirja sendiri adalah seorang Ustadz yang dilahirkan di Surabaya, 28 Oktober 1979; umur 35 tahun. Beliau memiliki nama kuniyah Abu Abdil Muhsin, beliau menjadi penceramah tetap di Masjid Nabawi Saudi Arabia. Selain aktif menjadi pengisi acara di Masjid Nabawi, beliau juga aktif mengisi di radio Rodja. Masa kecil Ustadz Firanda Andirja dimulai dari SD sampai SMA yang dihabikan di Sorong Papua. Kemudian beliau meneruskan pendidikan di Universitas Islam Madinah sampai meraih gelar S2. Dan saat ini, beliau sedang menempuh pendidikan S3 juga di Universitas Islam Madinah. Istri Ustadz Andirja bernama Rosmala Dewi Arifudin atau Ummu Abdil Muhsin. Dari pernikahannya tersebut, Ustadz Firanda Andirja dikaruniai 5 orang anak.

Baca :
Selain banyak mengisi kajian dan ceramah di Saudi Arabia, Ustadz Firanda Andirja juga produktif sebagai penulis. Ustadz Firanda Andirja memiliki beberapa judul buku yang sudah diterbitkan. Beberapa buku Ustadz Firanda Andirja diantaranya adalah :
  • Berjihad Melawan Riya Dan Ujub, penerbit Nashirus Sunnah
  • Kiat-Kiat Membahagiakan Istri Menjadi Suami Idaman, penerbit Nashirus Sunnah
  • Pesona Bidadari, penerbit Nashirus Sunnah
  • Ajaran Mahdzab Imam Asy-Syafi'i yang Ditinggalkan, penerbit Nashirus Sunnah
  • Banyolan Syi’ah Imamiyah, 33 Koleksi Lelucon Ulama Syi’ah, penerbit Nashirus Sunnah
  • Dari Madinah Ke Radio Rodja, penerbit Nashirus Sunnah
  • Ketinggian Allah Atas Makhluknya, penerbit Nashirus Sunnah


Nah teman-teman, itulah sedikit informasi mengenai profil dan biodata Ustadz Firanda Andirja yang bisa kami sampaikan untuk Anda semua. Semoga sedikit informasi mengenai profil dan biodata Ustadz Firanda Andirja kali ini bisa menambah pengetahuan kita bersama tentang Ustadz Firanda Andirja.

2 komentar untuk "Profil, Biodata, Biografi Ustadz Firanda Andirja"

Posting Komentar