Rabu, 16 November 2016

Profil Dan Biodata Ustadz Adi Hidayat, LC Lengkap

Profil Dan Biodata Ustadz Adi Hidayat, LC Lengkap - Beberapa tahun terkhir memang di Indonesia bermunculan banyak sekali ustadz-ustadz baru dengan keilmuan yang mumpuni. Para ustadz baru ini kebanyakan masih muda dan menempuh pendidikan agama di luar negeri yang biasanya dari Timur Tengah. Salah satu dari sekian banyak ustadz yang bermunculan ini adalah Ustadz Adi Hidayat. Profil dan biodata Ustadz Adi Hidayat ini termasuk masih sangat baru dan benar-benar fresh.

Profil Dan Biodata Ustadz Adi Hidayat
Profil Dan Biodata Ustadz Adi Hidayat

Profil dan Biodata Ustadz Adi Hidayat


Kajian Ustadz Adi Hidayat termasuk lengkap dan komprehensif mengenai segala bidang ilmu agama Islam. Banyak tausiah Ustadz Adi Hidayat yang dishare di berbagai media sosial. Meski bisa dikatakan merupakan pendatang baru, namun keilmuan beliau di bidang agama tidak diragukan lagi. Dengan gaya penyampaian tausiah yang jelas dan lugas, membuat tausiah Ustdaz Adi Hidayat ini banyak yang mencari. Demikian juga mengenai profil dan biodata Ustadz Adi Hidayat, banyak orang yang penasaran dan ingin mengetahuinya terutama melalui internet.

Lalu siapa sebenarnya sosok Ustadz muda yang cerdas ini, bagaimana latar pendidikan Ustadz Adi Hidayat, apa pula pandangan beliau mengenai topik hangat yang tengah menjadi bahasan di tengah masyarakat. Kali ini blog profilbiodataustadz akan menyajikan mengenai informasi tentang profil dan biodata Ustadz Adi Hidayat khusus untuk para pembaca sekalian. Simak di bawah ini mengenai profil dan biodata Ustadz Adi Hidayat untuk lebih jelasnya.
Baca juga :
Ustadz Adi Hidayat adalah seorang ustadz yang lahir pada tanggal 11 September 1984 di Pandeglang Propinsi Banten. Untuk pendidikan, pendidikan pasca sarajan beliau diselesaikan di Islamic Call College Tripoli, Libya. Dan untuk magister beliau mengambil di Agama Universitas Islam Negeri ( UIN ) Sunan Gunung Djati Bandung. Aktifitas Ustadz Adi Hidayat sangat banyak dan padat sekali, mulai menjadi narasumber, mengisi tausiah, dan berbagai kegiatan keagamaan yang lainnya.

Dalam Islam sendiri bahasan sangat banyak dan kmpleks sekali. Ada berbagai macam bahasan seperti fiqih, sejarah maupun bahasan lainnya. Doa doa Islam pun juga sangat banyak macamnya, seperti doa mandi besar, doa sebelum tidur dan doa bangun tidur, dan berbagai macam doa Islam yang lain.

Dalam menjadi narasumber, beliau kerap mengisi seminar baik seminar tingkat nasional maupun seminar tingkat internasional. Profil dan biodata Ustadz Adi Hidayat ini mulai dikenal banyak orang dengan berbagai tausiah dan pandangan beliau mengenai berbagai persoalan keagamaan. Selain banyak mengisi seminar dan tausiah, profil dan biodata Ustadz Adi Hidayat ternyata juga merupakan seorang penulis buku ilmiah yang aktif. Banyak karya Ustadz Adi Hidayat, baik yang berbahasa arab maupun bahasa Indonesia. Diantara nya adalah  Minhatul Jail Bita’rifi Arudil Khalil ( Pengantar Kaidah Puisi Arab, 2010 ), Quantum Arabic Metode Akhyar ( Cara cepat belajar bahasa arab, 2011 ),  Marifatul Insan: Pedoman Alqur’an menuju insan paripurna (2012).

Selain beberapa karya ilmiah di atas, ada juga beberapa judul buku yang pernah beliau tulis seperti Makna Ayat Puasa, mengenal kedalaman bahasa al-qur’an (2012), Al-Arabiyyah Lit Thullabil Jami’iyyah ( Modul Bahasa Arab UMJ , 2012 ), Menyoal hadits hadits populer (2013), Ilmu Hadits Praktis (2013), Tuntunan Praktis Idul Adha (2014), Pengantin as-Sunnah (2014), dan  Buku Catatan Penuntut Ilmu (2015). Di tengah kesibukan yang begitu padat tersebut, Ustadz Adi Hidayat ternyata masih menyempatkan diri juga untuk mengajar di berbagai ta'lim keagamaan.

Ustadz Adi Hidayat juga menjadi dosen tamu dan juga dosen luar biasa, menjadi narasumber Kajian Islam, dan juga menjadi Dewan Pakar Masjid Al Ihsan Jakapermai Bekasi. Selain itu, beliau juga menjadi Direktur Islam Quantum Akhyar Institute. Sungguh benar-benar seorang yang mengabdikan diri dan hidupnya untuk kepentingan agama dan ummat.

Baca juga :
Nah teman-teman semua, itulah sedikit tentang profil dan biodata Ustadz Adi Hidayat yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Semoga informasi di atas bisa menambah pengetahuan kita mengenai profil dan biodata Ustadz Adi Hidayat. Dan jika ada informasi yang kurang benar atau salah, kami mohon untuk pembaca bersedia memberikan koreksi kepada kami untuk kemudian akan kami lakukan pembenaran. Cara untuk memberikan koreksi adalah sampaikan koreksi Anda melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan di bawah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil Dan Biodata Ustadz Adi Hidayat, LC Lengkap

21 komentar:

  1. Jurusan kuliahnya apa mas?

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, saya yg sudah dekat menjelang usia ke 60 taunan ini dapat melihat suatu pencerahan yg terang dan jelas tentang ayat ayat qur'an dan hadis alaupun hanya levvat you tube. semoga saya bisa mengambil manfaat untuk dijadikan pedoman dalam kehidupan ini, amin , terimakasih

    BalasHapus
  3. kalau memang membuat profil seseorg yang jelas ya min. ada beberapa kalimat yang saya ragukan disana. "pascasarjana" dan "magister" bedanya di mana?, bukannya dua hal ini sama. untuk mengetahui tingkat pendidikan seseorg di jenjang S2. di awalo sudah membuat ragu seseorg yang mau baca. apalagi di terusin min. cuman masukan aja min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pascasarjana itu institusi yang melaksanakan pendidikan untuk jenjang S2-S3. gelar yang diterima ketika lulus S2 namanya magister kalau S3 namanya DOktor mas..Bukan sebuah kesalahan fatal jika redaksional dalam blogger ini seperti itu, ya..seperti sampean mas..maksudnya sampean "Awal", tapi mas malah dikasih imbuhan "o", kamus bahasa Indonesia mana yg sudah memasukan kata serapan seperti mas ketik di atas.. tpi saya enjoy saja dan itu sebuah hal yang lumrah..

      Hapus
    2. hahah setuju mas arip,, mungkin mas akbar hanya ingin memperbanyak ilmu karna ilmunya mas akbar lemah tp merasa luas,, hahaha.. jd malu sendiri saya bacanya, "awalo" hahah apa itu awalo. tp dimaklumi.

      Hapus
  4. akbar belajarlah menghargai usaha orang lain...g ada yang paksa anda untuk membaca semua biodata org yg di maksud...jadi penjelasan anda silahkan anda telan untuk anda sendiri...

    BalasHapus
  5. Asslaamu'alaikum, Ustad. Mohon dijelaskan bagaimana penerapan kutipan dua haditsSegala puji bagi Allah, pemberi segala nikmat. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya.
    Kita ketahui bersama bahwa do’a ketika sujud adalah waktu terbaik untuk berdo’a.
    Seperti disebutkan dalam hadits,
    أَقْرَبُ مَا يَكُونُ الْعَبْدُ مِنْ رَبِّهِ وَهُوَ سَاجِدٌ فَأَكْثِرُوا الدُّعَاءَ
    “Yang paling dekat antara seorang hamba dengan Rabbnya adalah ketika ia sujud, maka perbanyaklah do’a ketika itu.” (HR. Muslim no. 482, dari Abu Hurairah)
    Namun seringkali kita lihat di lapangan, sebagian orang malah seringnya memperlama sujud terakhir ketika shalat, tujuannya adalah agar memperbanyak do’a ketika itu. Apakah benar bahwa saat sujud terakhir mesti demikian? Semoga sajian singkat ini bermanfaat.
    Al Baro’ bin ‘Azib mengatakan,
    كَانَ رُكُوعُ النَّبِىِّ – صلى الله عليه وسلم – وَسُجُودُهُ وَإِذَا رَفَعَ رَأْسَهُ مِنَ الرُّكُوعِ وَبَيْنَ السَّجْدَتَيْنِ قَرِيبًا مِنَ السَّوَاءِ
    “Ruku’, sujud, bangkit dari ruku’ (i’tidal), dan duduk antara dua sujud yang dilakukan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, semuanya hampir sama (lama dan thuma’ninahnya).” (HR. Bukhari no. 801 dan Muslim no. 471)
    ini dalam sholat?

    BalasHapus
  6. saya suka sekali penyampaian ustd adi yang sangat tegas dan lugas

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. maaf,, bolehkah saya tahu alamat kediaman ustd adi hidayat, ingin sekali saya bertemu dengannya.

    BalasHapus
  10. Mohon informasi kontak nya ustadz adi hidayat tolong ya

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah banyak2 ustadz2 muda yg cerdas dan tegas tapi bijak dalam menyikapi perbedaan spt ust adi ust abdusshomad dll diantara gencarnya dakwah kaum liberal dan ustadz2 musuh kaum tradisi

    BalasHapus
  12. Minta kontak ust.adi hidayat min,, dn alamatnya klo ada. Trmksih

    BalasHapus
  13. Pengen lelaki ky ustad adiii....

    BalasHapus
  14. Tanyakan dulu pada beliau resep belajar cepat dan pengen seperti beliau

    BalasHapus
  15. Setahu saya dari sumber lain mengatakan beliau juga telah menyelesaikan S2 nya dengan kata lain juga bergelar MA.

    BalasHapus