Selasa, 15 November 2016

Profil Dan Biodata KH. Tengku Zulkarnain, Wakil Sekjen MUI

Profil Dan Biodata KH. Tengku Zulkarnain, Wakil Sekjen MUI - Beberapa waktu terakhir, nama KH. Tengku Zulkarnain begitu ramai dibicarakan baik di media online maupun di televisi nasional. Nama Tengku Zulkarnain begitu hangat menjadi perbincangan masyarakat, hal ini karena beliau adalah termasuk salah satu ulama yang berbicara keras terhadap kasus dugaan penistaan Agama yang dilakukan oleh Ahok. Beliau termasuk yang sangat mengutuk keras apa yang dilakukan oleh Ahok terkait penistaan terhadap Agama Islam.

Profil Dan Biodata KH. Tengku Zulkarnain
Profil Dan Biodata Tengku Zulkarnain

Profil Dan Biodata KH. Tengku Zulkarnain


Terlebih lagi setelah beliau KH. Tengku Zulkarnain hadir dan berbicara di acara ILC yang di TVOne. Setelah tampi di acara ILC tersebut, mulai banyak yang penasaran dan ingin mengetahui lebih jauh mengenai profil dan biodata Tengku Zulkarnain. Sejauh ini memang sangat sedikit sekali informasi mengenai profil dan biodata Tengku Zulkarnain yang bisa didapatkan. Referensi mengenai profil dan biodata Tengku Zulkarnain ini memang sangat minim, sehingga sedikit sulit juga untuk menyajikan berbagai info terkait biodata Tengku Zulkarnain.

Lalu seperti apa dan siapa sebenarnya profil Tengku Zulkarnain, bagaimana sepak terjang beliau dalam membela Islam, blog profilbiodataustadz akan berusaha menyajikan profil dan biodata lengkap KH. Tengku Zulkarnain di bawah ini untuk Anda.

Aktifitas KH. Tengku Zulkarnain
  • Ketua Majelis Fatwa PP Mathla'ul Anwar
  • Member Board of Shariah Supervisors BPD Riau
  • Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan MUI Pusat (2015-2020)


KH. Tengku Zulkarnain ini termasuk salah satu tokoh Islam yang aktif dalam MUI. Beliau terpilih menjadi Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Majeli Ulama Indonesia didasarkan pada hasil Musyawarah Nasional ke 9 MUI yang digelar pada bulan Agustus untuk masa periode kepengurusan 2015-2020. Profil KH. Tengku Zulkarnain ini juga termasuk seorang Ulama yang aktif menjadi anggota penasihat untuk Bank Pembangunan Daerah (BPD) Provinsi Kepulauan Riau.

Selain itu, beliau juga aktif sebagai Ketua Majelis Fatwa untuk PP Mathla'ul Anwar. KH. Tengku Zulkarnain termasuk salah satu Ulama yang aktif bersuara dan memberikan komentar terhadap beberapa masalah dan issu yang sedang hangat diperbincangkan di tengah masyarakat. Banyak sekali masalah yang beliau komenatari, mulai dari masalah kerukunan umat beragama di Indonesia, masalah sensor film, prostitusi online, pernikahan sesama jenis. Beliau juga aktif berkomentar tentang pemblokiran situs-situs Islam radikal.

Biodata ustadz lain :

Selain itu, beliau juga memberikan pandangannya terhadap wacana kenaikan harga rokok beberapa waktu yang lalu. KH. Tengku Zulkarnain mendorong pemerintah untuk melarang rokok secara total sesuai dengan ijtima' ulama fatwa Indonesia 2009 dan dunia pada 2008. Kini, nama beliau ramai dibicarakan karena beliau adalah salah satu Ulama yang dengan keras menentang pemimpin non muslim di Indonesia. Belaiu juga termasuk motor bersama Habib Rizieq Shihab FPI dalam demo besar di Jakarta untuk menuntut Ahok diadili.

Bahkan bisa dikatakan KH. Tengku Zulkarnain ini adalah Ulama yang sangat keras menentang Ahok menjadi pemimpin di Jakarta. Selain aktif menyuarakan penolakannya melalu majelis taklim dan pengajian yang beliau gelar, beliau juga termasuk Ulama yang aktif menggunakan media sosial. Media sosial yang sering KH. Tengku Zulkarnain manfaatkan untuk menyuarakan pendapatnya adalah Twitter. KH. Tengku Zulkarnain sering membuat cuitan-cuitan yang menolak terhadap pemimpin non muslim dan juga mengenai tuntutan untuk mengadili Ahok sebagai penista agama.

Nah kawan-kawan semua, itulah sedikit informasi mengenai profil dan biodata Tengku Zulkarnain yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Semoga info mengenai profil dan biodata Tengku Zulkarnain di atas bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda semua.


Dan jika ada beberapa info yang kami sajikan mengenai profil dan biodata Tengku Zulkarnain kurang tepat, kami mohon pembaca semua bersedia memberikan koreksi untuk kemudian akan kami lakukan pembenaran. Berikan koreksi melalui kotak komentar yang sudah kami sediakan di bawah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil Dan Biodata KH. Tengku Zulkarnain, Wakil Sekjen MUI

9 komentar:

  1. Subhanallah, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  2. Kalau di Jawa, Kyai biasanya punya pesantren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang berniaga saja punya cara masing2 ...ada yang beniaga di kedai atau dalam toko ada juga yg berniaga di kaki lima dan ada juga dengan cara masuk ke kampung2 ...semua punya cara masing ...kalau semuanya berniaga di kedai kasian org yg malas keluar ke kedai jadi dengan ada peniaga masuk kampung biaya si pembeli bisa hemat karena gak usah memakai duit banyak untuk pergi ke kedai ..

      Hapus
    2. Orang berniaga saja punya cara masing2 ...ada yang beniaga di kedai atau dalam toko ada juga yg berniaga di kaki lima dan ada juga dengan cara masuk ke kampung2 ...semua punya cara masing ...kalau semuanya berniaga di kedai kasian org yg malas keluar ke kedai jadi dengan ada peniaga masuk kampung biaya si pembeli bisa hemat karena gak usah memakai duit banyak untuk pergi ke kedai ..

      Hapus
  3. Dia lulusan pesantren mana? atau pernah dibimbing oleh kyai siapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. انظر ماقال ولاتنظر لمن قال

      Hapus
    2. انظر ماقال ولاتنظر لمن قال

      Hapus
  4. Seperti kita ketahui bahwa Aristoteles pernah mengatakan bahwa pada dasarnya manusia tidak bisa hidup tanpa yang lain. Karena mereka adalah makhluk sosial atau zoon-politicon, yang mana mereka akan mencoba melakukan interaksi dan komunikasi satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan

    Kata di daerah sini
    Kriteria Bobot, Bibit, Bebet
    ada ngak lengkap tuh

    BOBOT adalah kualitas diri baik lahir maupun batin. Meliputi keimanan (kepahaman agamanya), pendidikan, pekerjaan, kecakapan, dan perilaku.

    Hal itu juga jadi pertanyaan dari wild
    Dia lulusan pesantren mana? atau pernah dibimbing oleh kyai siapa?

    BIBIT adalah asal usul/keturunan, setidaknya punya latar belakang yang jelas dan berasal dari keluarga mana

    Menurut teori Gen oleh Gregor mendel yang dikembangkan oleh ilmuwan-ilmuwan berikutnya, bahwa manusia pada dasarnya mewarisi sifat-sifat fisik dan karakter dari orang tuanya, atau juga nenek dan kakeknya secara genetik.

    BalasHapus