Profil Dan Biodata Ustadz Zaitun Rasmin Lengkap

Profil Dan Biodata Ustadz Zaitun Rasmin Lengkap - Di negara kita Indonesia tercinta ini, semakin hari semakin banyak ustadz dan orang-orang alim. Tak terhitung jumlahnya, selain ustadz-ustadz muda yang banyak bermunculan di televisi, ternyata juga banyak ustadz yang mulai berdakwah melalui acara-acara offline. Salah satu ustadz yang beberapa waktu terakhir banyak diperbincangkan ini adalah Ustadz Zaitun Rasmin. Nama Zaitun Rasmin mulai banyak diperbincangkan dan mulai banyak mengisi acara-acara di televisi nasional. Profil dan biodata Ustadz Zaitun Rasmin ini juga mulai banyak dicari oleh umat.

Profil Dan Biodata Ustadz Zaitun Rasmin
Profil Dan Biodata Ustadz Zaitun Rasmin


Profil Dan Biodata Ustadz Zaitun Rasmin


Tausiah-tausiah beliau mulai banyak digemari oleh penonton televisi, tak kurang ada banyak televisi yang diisi tausiah beliau. Seperti acara Damai Indonesiaku di TV One, kemudian beliau juga mengisi acara tausiah di ANTEVE. Selain memang sebagai seorang pendakwah, profil dan biodata Ustadz Zaitun Rasmin ternyata juga seorang dosen dan pengusaha. Tak jarang beliau juga mengisi acara sebagai motivator sehingga beliau juga dikenal sebagai dai yang juga motivator. Di dunia maya, banyak orang yang mencari video tausiah Ustadz Zaitun Rasmin. Karena memang isi dari tausiah Ustadz Zaitun Rasmin sangat relevan untuk banyak masalah yang sedang in. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan profil dan biodata Ustadz Zaitun Rasmin lengkap untuk Anda.

Semoga saja apa yang kami sajikan terkait dengan profil dan biodata Ustadz Zaitun Rasmin ini benar adanya karena informasi ini kami ambil dari berbagai sumber. Jikalau memang ada kekeliruan dan kekurangan data yang kami sampaikan, kami mohon maaf dan kami mohon koreksinya untuk kemudian akan kami benarkan. Untuk lebih jelas dan detail mengenai profil dan biodata UstadzZaitun Rasmin, silahkan perhatikan data di bawah ini.

Biodata Ustadz Zaitun Rasmin Lengkap


Bio Ustadz Zaitun Rasmin
  • Nama Lengkap : Muhammad Zaitun Rasmin
  • Tempat Tanggal Lahir : Gorontalo, 24 Desember 1966
  • Usia : 49 tahun
Aktifitas Ustadz Zaitun Rasmin
  • Pengisi Acara Damai Indonesiaku TV One
  • Pengisi Acara Cahaya Hati ANTeve
  • Pengisi Acara TVRI (mewakili MUI Pusat)
  • Direktur Utama Ummat TV
Karir Organisasi Ustadz Zaitun Rasmin
  • Ketua Persatuan Pemuda Muslim Se Sulawesi Selatan[10]
  • Ketua Umum Ormas Wahdah Islamiyah Indonesia [11]
  • Wakil Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri MUI Pusat sampai 2015.[12]
  • Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat [13]
  • Wakil Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI)[14]
  • Anggota Ikatan Ulama Muslimin Dunia[15]
  • Ketua Ikatan Ulama dan Dai Se asia tenggara[16]

Awal Mula Ustadz Zaitun Rasmin Terjun Di Dunia Dakwah


Sebenarnya, menurut beberapa sumber, Ustadz Zaitun Rasmin tidak berjalan atau fokus pada dunia dakwah. Namun aktifitas Ustadz Zaitun Rasmin di dunia dakwah yaitu ketika ia kawan-kawan mahasiswa Islam Universitas Hassanudin memutuskan untuk mengadakan pengajian di kampus. Namun bebeapa waktu kemudian muncul masalah kecil yaitu mengenai siapa yang akan menjadi dai atau pengisi pengajian di kampus tersebut. Dari masalh kecil tersebut ternyata semakin hari berkembang menjadi masalh besar karena ketiadaan SDM yang mumpuni untuk mengisi acara pengajian tersebut.

dari situlah kemudian masalag tersebut terus saja menjadi polemik yang berkecamuk di otak Zaitun Rasmin muda yang kala itu masih menempuh pendidikan di Unhass pada Fakultas Pertanian semester 4. Ia berpikiran bahwa kondisi ini tidak boleh dibiarkan saja, harus ada seseorang yang merelakan waktunya untuk memperdalam ilmu Agama. Dari situlah ia dan kawan-kawan kemudian mulai gencar belajar ilmu Agama untuk bekal dakwahnya. Setelah beberapa waktu, ia merasa tidak cukup, ia kemudian memutuskan untuk lebih memperdalam lagi ilmu agamanya dan menghabiskan banyak waktu untuk belajar bahasa Arab.

Ustadz Zaitun Rasmin sendiri kemudian banyak menghabiskan waktu untuk belajar bahasa Arab secara otodidak. Karena belajar bahasa arab dan berbagai ilmu agama islam tidak bisa otodidak, maka Ustadz Zaitun Rasmin berangkat ke Jakarta untuk menimba ilmu di LPBA. Di sana, beliau mendapatkan anugrah yang luar biasa dari Allah dengan mendapatkan beasiswa untuk belajar ilmu agama di Madinah. Kemudian ia langsung pergi ke Madinah selama 4 tahun. Di sana beliau banyak belajar mengenai berbagai ilmu Agama Islam di Universitas Islam Madinah. Pendidikan ia selesaikan pada tahun 1995, dan setelah selesai dari Madinah, beliau langsung kembali ke Makasar untuk melanjutkan perjuangan dakwahnya.

Baca juga Biodata : Ustadz Abdul Somad

Kemudian pada 19 Februari 1998 yayasan yang pernah ia dirikan berubah menjadi Wahdah Islamiyah. Ia memiliki cita-cita besar di Indonesia Timur. Bersama-sama dengan temannya, ia kemudian mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) pada tahun 1998 sebagai salah satu media untuk mencapai cita-cita besar beliau dalam pengembangan Islam di Indonesia bagian Timur. Sekolah yang ia dirikan tersebut diberi nama Ma’had ’Aly Al Wahdah, yang berada di bawah naungan Yayasan Wahdah Islamiyah.

Itulah sedikit informasi yang bisa kami sampaikan terkait profil dan biodata Ustadz Zaitun Rasmin untuk kesempatan kali ini. Kami benar-benar memohon kepada pembaca semuanya jikalau ada kekurangan informasi atau data yang kami sampaikan terkait profil dan biodata Ustadz Zaitun lengkap mohon pembaca sekalian bisa membenarkan atau mengkoreksi. Koreksi bisa disampapikan melalui kotak komentar yang sudah kami sediakan untuk selanjutnya akan kami perbarui informasi yang kami sajikan. Sekian sulu yang bisa kami sampaikan terkait profil dan biodata Ustadz Zaitun Rasmin da kurang lebihnya mohon maaf sebesar-besarnya.

3 komentar untuk "Profil Dan Biodata Ustadz Zaitun Rasmin Lengkap"

Posting Komentar