Profil Dan Biodata Ustadz Bachtiar Nasir Lengkap

Profil Dan Biodata Ustadz Bachtiar Nasir Lengkap - Setelah beberapa hari yang lalu terjadi demonstrasi besar-besaran beberapa ormas Islam, ada satu nama yang kemudian mencuat di publik. Beliau adalah Ustadz Bachtiar Nasir, salah seorang tokoh yang ikut dalam aksi bela Islam yang mentarget pada Ahok. Profil dan biodata Ustadz Bachtiar Nasir bukan saja turut serta dalam demo saja, bahkan beliau bisa digolongkan sebagai pemimpin demo tersebut. Bahkan beliau juga termasuk salah satu Ustadz yang mewakili demonstran untuk bertemu dengan wakil Presiden Jusuf Kalla. Lalu siapa sebenarnya profil dan biodata Ustadz Bachtiar Nasir ini, apakah beliau seorganisasi dengan Ustadz Wijayanto, simak penjelasan tentang profil dan biodara Ustadz Bachtiar Nasir di bawah ini.

Profil Dan Biodata Ustadz Bachtiar Nasir
Profil Dan Biodata Ustadz Bachtiar Nasir 

Profil Dan Biodata Ustadz Bachtiar Nasir


Profil Dan Biodata Ustadz Bachtiar Nasir Lc. adalah seorang Ustadz yang dilahirkan pada tanggal 26 Juni 1967 di Jakarta. Dalam membela Islam, Ustadz Bachtiar Nasir ini adalah termasuk sosok yang terdepan. Bahkan beliau juga aktif menjadi pembela Palestina di Indonesia melalui berbagai forum yang ada. Profil dan biodata Ustadz bachtiar Nasir adalah lulusan dari Pondok Pesantren Gontor Ponorogo dan alumni Ponpes Daarul Huffazh Bone Sulawesi Selatan. Selain menempuh ilmu agama di kedua pondok besar tersebut, beliau juga menempuh pendidikan di Madinah Islamic University di Arab Saudi.

Ustadz Bachtiar Nasir juga aktif sebagai Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) sejak 2010 sampai sekarang. Beliau juga pernah menjadi Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) anggota Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Ketua Alumni Saudi Arabia se-Indonesia. Selain itu, Ustadz Bachtiar Nasir juga menjadi Ketua Alumni Madinah Islamic University se-Indonesia. Selain itu, sejak tahun 2008, Ustadz Bachtiar Nasir juga menjadi Pemimpin Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Center dan Pemimpin Pesantren Ar-Rahman Quranic College (AQC).

Baca juga : Profil Dan Biodata Ustadz Fadlan Garamatan 

Pendidikan Ustadz Bachtiar Nasir

- pendidikan jenjang menengah di Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo dan Pondok Pesantren Daarul Huffazh, Bone, Sulawesi Selatan.
 - pendidikan tinggi di Madinah Islamic University, Arab Saudi

Karir dan Organisasi Ustadz Bachtiar Nasir

  • Pemimpin AQL (Ar-Rahman Qur’anic Learning) Islamic Center
  • Pemimpin Pesantren Ar-Rahman Qur’anic College (AQC)
  • Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI)
  • Ketua Alumni Saudi Arabia se-Indonesia
  • Ketua Alumni Madinah Islamic University se-Indonesia
  • Pengurus Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI)
  • Anggota Pengurus Pusat Muhammadiyah
  • Ketua Departemen Fatwa Forum Kajian Kedokteran Islam Indonesia (FOKKI)
  • Dosen dan kabid Agama Islam di Universitas Yarsi (1994-1999)
  • Ketua Yayasan Ponpes Daarul Abror, Bone, Sulsel.
  • Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI).


Karya Tulis Ustadz Bachtiar Nasir

  • Tadabbur Al-Qur’an: Panduan Hidup Bersama Al-Qur’an;
  • Panduan Hidup Bersama Al Qur’an; dan
  • Anda Bertanya Kami Menjawab Bersama Ustadz Bachtiar Nasir.

Artikel lain : Profil Dan Biodata Habib Rizieq 


Nah teman-teman, itulah profil dan biodata Ustadz Bachtiar Nasir yang merupakan salah satu tokoh Islam di Indonesia yang sangat aktif dalam dunia dakwah dan dunia organisasi keislaman. Semoga informasi di atas bisa menambah pengetahuan dan informasi Anda mengenai profil dan biodata Ustadz Bachtiar Nasir. Dan jika ada beberapa informasi yang kurang tepat atau salah terkait profil dan biodata Ustadz Bachtiar Nasir, kami berharap pembaca sekalian bersedia kiranya untuk memberikan koreksi. Sampaikan koreksi Anda di kolom komentar untuk kemudian akan segera kami tindak lanjuti dengan melakukan pembenaran. 

6 komentar untuk "Profil Dan Biodata Ustadz Bachtiar Nasir Lengkap"

  1. Bagus Infonya ya. Mudah mudahan beliau dipanjangkan umurnya. http://jurnalpriangan.com/2016/11/27/hoax-warga-ciamis-jalan-kaki-jakarta-mau-demo/

    BalasHapus
  2. semoga Allah menjaga Ulama kita dan siapa saja yang menyeru kepada kebaikan...

    BalasHapus
  3. terima kasih infonya. semoga makin sukses blognya.

    BalasHapus
  4. jazakallohu khoiron
    semoga beliau di berikan kesehatan keberkahan keselamatan dan umur yg panjang,amin

    BalasHapus

Posting Komentar