Senin, 21 November 2016

Profil, Biodata dan Biografi Aa Gym (KH. Abdullah Gymnastiar)

Profil, Biodata dan Biografi Aa Gym (KH. Abdullah Gymnastiar) - Di Indonesia yang merupakan negara dengan umat Islam paling besar di dunia, tentu saja memiliki dan kaya orang yang alim dalam Islam. Banyak sekali para ulama yang bermunculan di Indonesia, selain memang dari dulu negara kita kaya akan ahli dan pemikir Islam. Salah satu nama yang sangat populer di Indonesia sebagai alim ulama dan sebagai pendakwah adalah Aa Gym. Tentu saja nama ini sangat populer karena banyak mengisi tausiah-tausiah di berbagai acara televisi. Profil dan biodata Aa Gym ini sudah banyak yang mengetahui sebagai seorang pendakwah dan juga seorang pengusaha.

Biodata dan Biografi Aa Gym
Biodata dan Biografi Aa Gym

Profil dan Biodata Lengkap Aa Gym


Trade mark Aa Gym dalam menyampaikan ceramahnya adalah dengan menggunakan tutur kata yang lembut dan sejuk di dengar umat. Dengan gaya ceramah demikian, profil dan biodata Aa Gym ini menjadi seorang dai papan atas di tanah air. Selain sebagai dai, beliau juga populer sebagai seorang pengusaha. Ada banyak sekali usaha yang beliau jalankan, baik untuk mencukupi kebutuhan ekonomi sendiri, juga untuk mencukupi kebutuhan umat dan santri di pondoknya. Profil dan biodata Aa Gym ini memang sejak masih muda senang berwirausaha. Maka tidak heran jika beliau juga selalu menekankan bahwa menjadi seorang muslim yang mandiri itu sangat penting. Jangan selalu menggantungkan diri kepada orang atau pihak lain.

Biodata Aa Gym

Nama asli : Abdullah Gymnastiar
Tanggal lahir : 30 Februari 1962
Lahir di : Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Zodiac : Pisces
Terkenal sejak mengisi acara dakwah TV "Hikmah Fajar" (2000)

Baca juga :

Perjalanan Hidup Aa Gym

Ada yang menarik sebenarnya jika kita lihat background pendidikan dari profil dan biodata Aa Gym ini. Meski beliau sekarang adalah termasuk ulama dan aktif sebagai seorang penceramah Islam, namun sebenarnya pendidikan beliau semasa kuliah adalah mengambil jurusan teknik elektro. Pendidikan Islam beliau di dapatkan dari seorang guru Ajengan Junaedi di Garut tahun 1980-an. Meski mengambil jurusan teknik elektro, Aa Gym sudah semenjak kecil sangat menggemari dubia wiraswasta. Tak heran kemudian pada masa kuliah beliau bersama rekannya yang lain mendirikan sebuah lembaga mahasiswa yang diberi nama Keluarga Mahasiswa Islam Wiraswasta (KMIW) di tahun 1987. Organisasi yang didirikan ini bergerak pada bdang usaha kecil dan menengah dengan menjual dan membuat beragam aksesoris dan berbagai macam pernak-pernik religius.

Profil dan biodata Aa Gym kemudian mengembangkan lebih lanjut lagi, dari KMIW ini di bawa untuk membangun pondok Pesantren Daarut Tauhid pada tahun 1990. Pada awalnya, pondok ini hanya terdiri dari 20 kamar santri, namun lambat laun Pondok Pesantren tersebut menjadi besar dan banyak santri yang berdatangan untuk menuntut ilmu di pondok tersebut. Selain mengembangkan PonPes, profil dan biodata Aa Gym tetap menyalurkan hobinya berwirausaha dengan mendirikan berbagai unit usaha untuk terus dikembangkan.

Banyak sekali bisnis dan usaha yang dikembangkan oleh Aa Gym, speerti bisnis percetakan serta swalayan. Aa Gym mulai membangun perusahaan resminya seperti CV House and Building (HNB), PT MQs (Mutiata Qolbun Salim), PT Tabloid MQ. Selain berbagai usaha tersebut, profil dan biodata Aa Gym juga membangun beberapa radio untuk menunjang dakwahnya pada 1999. Aset yang dimiliki oleh Aa Gym tersebut, ditaksir mencapai 6 miliar rupiah.

Popularitas Aa Gym Mulai Menanjak

Popularitas Aa Gym sebagai seorang penceramah jempolan semakin tenar ketika profil dan biodata Aa Gym mengisi acara di sebuah stasiun televisi nasional bertajuk "Hikmah Fajar" (2000). Selang setahun kemudian, profil Aa Gym kembali muncul di RCTI dengan membawahi acara Manajemen Qolbu. Dan mulai saat itu lah nama Aa Gym semakin berkibar dan banyak sekali menerima undangan untuk ceramah. Bahkan dalam satu bulan bisa mencapai 1200 undangan untuk memberikan ceramah.

Nama profil dan biodata Aa Gym benar-benar menjadi terkenal, hampir tidak ada waktu kosong dalam berceramah. Setiap hari beliau selalu memberikan tausiah, baik di televisi maupun di daerah-daerah. Bahkan tarif berdakwah di TV selama bulan Ramadhan kabarnya bisa mencapai 1 miliar per jamnya. Namun kemudian popularitas Aa Gym mulai surut ketika beliau memutuskan untuk berpoligami dengan seorang janda beranak tiga yang bernama Alfarini Eridani atau akrab disapa Teh Rini. Keputusannya untuk berpoligami setelah menikahi Teh Ninih selama 18 tahun benar-benar membuat banyak penggemarnya kecewa.

Biodata Ustadz lain :
Keadaan tersebut kemudian diperburuk lagi ketika beliau juga memutuskan untuk menjatuhkan talak satu kepada istri tuanya yaitu Teh Ninih. Namun belum setahun perceraiannya dengan Teh Ninih, Aa Gym memutuskan untuk rujuk kembali demi kelangsungan Daarut Tauhid. Setelah itu kemudian Aa Gym mengurus surat poligami dan  mendapatkan persetujuan dan disahkan oleh pengadilan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Profil, Biodata dan Biografi Aa Gym (KH. Abdullah Gymnastiar)

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

0 komentar:

Posting Komentar