Senin, 03 Oktober 2016

Biodata Dan Profil Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Yang Konsisten Mensyiarkan Sedekah

Biodata Dan Profil Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Yang Konsisten Mensyiarkan Sedekah - Siapa yang tak kenal dengan ustadz yang satu ini, ustadz kondang yang malang melingtang dalam berbagai acara di stasiun televisi nasional. Ustadz Yusuf Yusuf Mansur namanya, ustadz yang satu ini memang benar-benar kharismatik dan juga sangat dicintai oleh jama’ahnya karena gaya ceramah yang enak dan juga tidak terkesan menggurui jamahnya. Selain itu Ustadz Yusuf Yusuf Mansur juga sangat dikenal dengan sosok yang memiliki kepribadian yang sangat santun dan juga terkesan sangat teduh dalam setiap tutur katanya. Maka dari itu tak heran jika banyak orang yang mencari info mengenai biodata dan profil Ustadz Yusuf Mansur.

Biodata Dan Profil Ustadz Yusuf Mansur
Biodata Dan Profil Ustadz Yusuf Mansur

Biodata Dan Profil Ustadz Yusuf Mansur


Ustadz Yusuf Mansur adalah seorang anak yang terlahir dari sang ayah Abdurrahman Mimbar dan juga Ibu Humrifiah. Kehidupan kecil Ustadz Yusuf Mansur memang terlihat sangat berkecukupan dalam hal materi karena beliau memang terlahir dari keluarga yang sangat disegani di kalangan masyarakat Betawi. Kehidupan kecil beliau juga bisa dibilang penuh kebahagiaan karena memang segala keperluan yang ia butuhkan selalu bisa dipenuhi oleh kedua orang tuanya. Jadilah biodata dan profil Ustadz Yusuf Mansur tumbuh menjadi anak dan remaja yang berkecukupan.

Ustadz Yusuf Mansur menghabiskan masa Sekolah Dasar ( SD ) nya di Madrasah Ibtidaiyah Chairiyah Manshuriah. Madrasah tersebut merupakan milik dari Uyutnya KH. Muhammad Manshur. Ustadz Yusuf Mansur merupakan salah satu diantara murid yang memiliki kecerdasan dan juga daya nalar yang melebihi teman-temannya. Hal ini terbukti dengan beliau sangat tidak asing dengan mimbar dan juga sering tampil mengisi beberapa ceramah keagamaan sewaktu masih duduk di bangku Sekolah Dasar tersebut. Jadi sejak kecil memang profil Ustadz Yusuf Mansur ini sudah terkenal akan kecedasannya.

Empat tahun menjalani Madrasah Ibtidaiyah kemudian ia melanjutkan di Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) atau setara dengan SMP di MTs Chairiyah Manshuriah juga. Di MTs itu pula kecerdasan dan juga daya nalar Ustadz Yusuf Mansur tidak berhenti karena ia adalah satu-satunya murid yang lulus MTs dengan umur yang masih 14 tahun. Selain itu ia juga merupakan lulusan terbaik di MTs itu. Masuk ke jenjang Madrasah Aliyah atau setara SMA Ustadz Yusuf Mansur pun masih menjadi siswa terbaik. Sungguh memang perjalanan pendidikan yang mengagumkan dari biodata dan profil Ustadz Yusuf Mansur.

Masa Kelam Ustadz Yusuf Mansur


Jalan sukses Ustadz Yusuf Mansur bukanlah jalan yang mudah seperti halnya yang ia terima sekarang. Biodata dan Profil Ustadz Yusuf Mansur muda menghadapi masalah yang sangat serius dalam bergaul. Masalah itu muncul karena ia jatuh dalam pergaulan yang sangat tidak baik, beberapa kali Ustadz Yusuf Mansur terlihat beradu balapan motor bersama teman-temannya sehingga beberapa uang yang ia terima dari orang tuanya habis untuk balapan tersebut. Kenakalan dan kehabisan uang inilah yang membuat ia harus berhenti di tengah-tengah ia menjalani kuliah di IAIN Syarif Hidayatullah pada Fakultas Hukum pada tahun 1992.

Masa kelam biodata dan profil Ustadz Yusuf Mansur bukan hanya itu saja, ia juga pernah merasakan dinginnya hotel Prodeo selama kurang lebih dua bulan dikarenakan ia tidak sanggup membayar hutang yang membelit dirinya waktu itu. Ia memiliki hutang yang sangat besar ketika ia memulai bisnis dalam dunia Informatika. Masalah tersebut memaksa profil Ustadz Yusuf Mansur harus masuk ke sel tahanan untuk beberapa saat.

Baca juga : Profil Dan Biodata Ustadz Abdul Somad, Lc. MA Lengkap

Titik Balik Kesuksesan Ustadz Yusuf Mansur

Kesuksesan memang bukanlah perkara yang gampang untuk dijalani, harus ada pengorbanan dan perjuangan yang mesti dijalani. Hal itu senada dengan kehidupan Ustadz Yusuf Mansur. Selama mendekam dalam penjara selama dua bulan itulah Ustadz Yusuf Mansur mendapatkan hidayah yang datangnya dari Allah SWT langsung kepada beliau. Ustadz Yusuf Mansur merenungi segala kesalahan dan juga melakukan tobat yang sesungguh-sunguhnya sehingga ketika keluar dari dalam penjara ia memberanikan diri membuka bisnis baru yaitu berjualan es keliling. Ia memulai bisnis berjualan es benar-benar dari nol, ia mulai menjajakan es nya berawal dari hanya satu termos kemudian ia menjual sampai dua termos, naik lagi ganti membawa gerobak, sampai ia bisa menggaji beberapa karyawan yang menjajakan es nya secara berkeliling di area terminal Kali Deres Jakarta.

Selain memulai bisnis dan kehidupan yang baru, biodata dan profil Ustadz Yusuf Mansur juga menemukan hikmah lain ketika dalam penjara sehingga merubah kehidupannya 180 derajat seperti yang bisa kita lihat saat ini yaitu hikmah sedekah. Usaha kemajuan dari bisnis es nya bisa mengalami kemajuan yang sangat pesat seperti sekarang tak lain dari hikmah beliau dan keyakinan akan sedekah yang akan membuat seseorang bisa bertambah menjadi kaya, bukan menjadi tambah miskin.

Di tengah-tengah kesibukannya berjualan es, ternyata biodata dan profil Ustadz Yusuf Mansur membuat sebuah buku yang ia beri judul “Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang“ tanpa beliau sadari buku yang diambil dari kisah-kisah pribadi itu ternyata banyak digandrungi masyarakat permintaan akan buku itu semakin melejit dan juga melambungkan namanya sebagai ahli sodaqoh. Dan dari buku itulah banyak tawaran berceramah ke mana-mana, ceramah beliau yang mengena banyak hati masyarakat itulah yang sekarang menjadikan nama beliau semakin dikenal oleh kalangan secara luas.

Ustadz Yusuf Mansur Juga Mendirikan PPPA (Program Pembibitan Penghafal Al-Quran)

Setelah sukses dengan usahanya dalam berbisnis, lantas tidak menjadikan Ustadz Yusuf Mansur orang yang sombong dan juga tinggi hati. Beliau tetap mengutamakan yang namanya shodaqoh kepada siapa saja lalu muncullah gagasan untuk membentuk sebuah lembaga yang menaungi anak yatim yang ia beri nama AL MUZAKKI Yayasan Yatim Piatu ( bisa dilihat di www. almuzakki.com ) dari yayasan itulah sudah banyak anak yatim yang beliau sekolahkan dan memberikan mereka kehidupan yang layak. Awal mula ia mendirikan yayasan itu tatkala ia mengunjungi sebuah rumah yang terlihat sangat bagus dari luar namun ketika ia masuk ia melihat ada seorang nenek yang tengah tidur hanya beralaskan tikar yang sudah lusuh dan disampingnya ada anak yang berumur tiga tahun yang sudah tidak berayah dan juga tidak ber ibu. Kisah lengkapnya bisa dilihat di website nya.

Bukan berhenti di situ saja kedermawanan yang beliau lakukan. Kecintaan beliau akan Al-Quran sebagai salah satu tuntunan orang Islam ia wujudkan dengan mendirikan PPPA ( Program Pembibitan Penghafal Al-Quran ) bahkan beliau mewacanakan untuk Indonesia memiliki seratus ribu orang yang hafal al Quran. Di PPPA ini beliau mempersilahkan bagi para kaum muda yang ingin menghafal al quran namun tidak memiliki kemampuan secara materiil. Di PPPA semua kebutuhan penghafal al Quran akan dipenuhi oleh yayasan yang beliau dirikan. Untuk lebih jelasnya bisa buka di www. pppa.or.id di situ Anda bisa melihat bahwa banyak sudah para penghafal al Quran yang terbantu dengan adanya yayasan ini.

Baca juga : Profil Dan Biodata Ustadz Zaitun Rasmin Lengkap

Demikian sekilas tentang biodata dan profil Ustadz Yusuf Mansur yang bisa profilbiodataustadz sampaikan kepada Anda semua. Kita berharap semoga akan semakin banyak orang-orang yang seperti beliau yang memiliki kesucian hati dan kedermawanan yang sangat luar biasa serta mampu mengayomi anak yatim piatu dan juga menjaga para penghafal al Quran.


Dan kami mohon kepada pembaca semua, jika ada beberapa data dan fakta terkait biodata dan profil Ustadz Yusuf Mansur, kami harap berkenan untuk melakukan koreksi. Koreksi bisa Anda lakukan melalui kotak komentar yang ada di bawah artikel ini. Insyaalloh jika ada kesalahan dan ada yang perlu dikoreksi terkait biodata dan profil Ustadz Yusuf Mansur, akan segera kami koreksi secepatnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Biodata Dan Profil Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Yang Konsisten Mensyiarkan Sedekah

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda :

0 komentar:

Posting Komentar