Profil, Biodata dan Biografi KH. Syarif Rahmat, Penceramah Damai Indonesiaku TvOne

Profil, Biodata dan Biografi KH. Syarif Rahmat, Penceramah Damai Indonesiaku TvOne - Bagi Anda yang menggemari acara-acara televisi yang bernafaskan syiar Islam, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan acara Damai Indonesiaku yang ada di TvOne. Yup, acara Damai Indoensiaku memang menjadai acara Islam yang kerap menghadirkan nara sumber ustad, ulama, dan Kyai untuk mengisi acara nya. Ada beberapa ulama dan tokoh Islam yang menjadi pengisi tetap acara Damai Indonesiaku, salah satunya adalah KH. Syarif Rahmat.

KH. Syarif Rahmat
Meski sering nongol dan mengisi acara di Damai Indonesiaku, namun profil dan biodata KH. Syarif Rahmat belum begitu populer dan dikenal oleh masyarakat luas. Meski demikian, ulasan dan cerama KH. Syarif Rahmat banyak disukai oleh para pemirsa. Terbukti KH. Syarif Rahmat selalu mengisi acara Damai Indonesiaku setiap acara tersebut ditayangkan. Penampilan beliau yang nyentrik juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemirsa. Dalm berpenampilan, KH. Syarif Rahmat berpakain ala baju Jawa kuno dan memakai blangkon. Nah, jika Anda termasuk orang yang penasaran dengan siapa sebenarnya profil dan biodata KH. Syarif Rahmat, di bawah ini akan kami sampaikan ringkasan mengenai profil dan biodata KH. Syarif Rahmat untuk Anda.

Profil dan Biodata KH. Syarif Rahmat


KH. Syarif Rahmat adalah seorang yang dilahirkan di Banjarsari Kabupaten Ciamis. KH. Syarif Rahmat RA, SQ, MA adalah sarjana Al-Qur'an atau bergelar SQ, beliau juga seorang Hafidz Qur'an atau penghafal Al-Qur'an. KH. Syarif Rahmat menghafalkan Al-Qur'an disela-sela kesibukannya dalam menjalani kegiatan akademis di Fakultas Syari'ah PTIQ. Dan yang luar biasa, KH. Syarif Rahmat berhasil menghatamkan hafal Al-Qur'an dalam waktu 11 bulan yang artinya belum ada satu tahun. Tidak saja mendapatkan pelajaran dan ilmu Al-Qur'an, KH. Syarif Rahmat juga pernah mengikuti kader Ulama Indonesia (PKU-MUI) yang diselenggarakan oleh MUI DKI Jakarta dan MUI Pusat.

Tidak cukup hanya menempuh sarjana Qur'an saja, KH. Syarif Rahmat kemudian melanjutkan pendidikan Al-Qur'an nya dengan menempuh dan menyelesaikan pasca sarjananya di Institut Ilmu Al-Qur'an Jakarta. Selanjutnya kemudian KH. Syarif Rahmat juga mengambil program Doktoral (S3) di Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Aktifitas beliau selain berdakwah dan memberikan tausiah, KH. Syarif Rahmat juga menjadi seorang dosen di PTIQ Jakarta dan juga sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Ummul Qura Pondok cabe. Beliau juga merupakan pengasuh Padasuka atau Padepokan Dakwah Sunan Kalijaga.

Baca juga :

Aktifitas Dakwah KH. Syarif Rahmat

Selain aktif di berbagai acara Islam, KH. Syarif Rahmat adalah seorang penulis yang sangat produktif. Banyak karya tulisnya yang sudah diterbitkan, diantaranya buletin Jum'at "Qum" yang terbit setiap Jum'at sejak tahun 1989 sampai sekarang. Kemudian Munajat (1995), Muhasabah (2004), Pemburu Hantu dalam Tinjauan Syariat (2005) dan SMS Abu-Abu (2009).

Prestasi akademik KH. Syarif Rahmat juga sudah menonjol sejak beliau menjadi pelajar, diantaranya adalah juara cerdas Cermat isi dan kandungan Al-Qur'an pada MTQ tingkat Nasional tahun 1983 di Padang Musabaqah Tahfizil Qur'an 30 Juz berserta Tafsirnya, juara pertama Musabaqah Syarhil Qur'an DKI Jakarta. Bukan itu saja, KH. Syarif Rahmat juga merupakan Peserta terbaik PKU MUI baik ditingkat DKI maupun ditingkat MUI pusat. Tak berhenti di situ, prestasi KH. Syarif Rahmat juga peraih nilai tertinggi pada ujian masuk Pasca Sarjana IIQ Jakarta, dan juga enghargaan sebagai pendidik yang berprestasi oleh MediaPropil Indonesia tahun 2001.

Kegiatan KH. Syarif Rahmat dalam hal keagamaan sangat padat sekali. KH. Syarif Rahmat banyak mengisi tausiah di berbagai kalangan dan instansi baik instansi pemerintahan maupun instnsi swasta. Selain itu, KH. Syarif Rahmat juga sering mengisi pengajian-pengajian di majlis ta'lim sampai tabligh akbar tingkat nasional. KH. Syarif Rahmat juga merupakan penceramah tetap di Radio swasta di Jakarta, beliau juga pernah aktif sebagai pembibmbing kerohanian di Rutan Salemba Pndok Bambu, kemudian di RSUD Pasar Rebo dan masih banyak lagi tempat lainnya.

Tokoh Islam lain :
Demikian informasi terkait profil dan biodata KH. Syarif Rahmat yang bisa kami sampaikan. Jika dirasa ada kesalahan terkait info yang kami sampaikan di atas, kami mohon sekiranya pembaca sekalian berkenan memberikan koreksi melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

1 komentar untuk "Profil, Biodata dan Biografi KH. Syarif Rahmat, Penceramah Damai Indonesiaku TvOne"

Posting Komentar